WARNA..

Posted: July 27, 2011 in Solitude Mind

Warna..

buat sebagian orang saat ini kayanya warna jadi sesuatu yang dibanggakan..di pujapuji..di hormati..dan kadang pula jadi alasan buat saling sikat..hajar..bunuh.. đŸ˜¦

warna itu apa sih?

menurut Wikipedia.org :”Warna adalah spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (berwarna putih). Identitas suatu warna ditentukan panjang gelombang cahaya tersebut.”

Cahaya Sempurna atau Putih terdiri dari beragam warna atau spektrum yang pada waktu kita di SD diajarkan menghafal “MeJiKuHiBiNiU” ada yang masih inget? đŸ™‚

YAP!! MErah, JIngga, KUning, HIjau, BIru, NIla, dan Ungu

Nah..sekarang…hampir setiap hari kita liat di media-media entah itu media cetak, elektronik, bahkan di sosial media..warna-warna saling berebut pengaruh..Entah dalam Politik, Sosial Budaya, bahkan di Olahraga…semua mengklaim bahwa warna nya adalah yang TERBAIK.

Di Politik misalnya Partai Biru yang berkuasa selalu di goyang kekuasaannya dengan kritik oleh partai kuning, hijau, merah, putih dan lain lain..dan pastinya (jikapun) di goyang atau di kritik adalah karena kebijakan-kebijakan penguasa (mungkin) kurang mewakili suara Rakyat..Ingatlah wahai penguasa  VOX POPULI VOX DEI suara rakyat adalah suara Tuhan..kenapa kalian tidak saling bahu membahu membangun bangsa ini daripada saling bertikai berebut kekuasaan tapi mengorbankan rakyat..

Di Olahraga…terutama di cabang olahraga paling populer di dunia ini yaitu Sepak Bola, Warna kadang jadi sesuatu yang “menakutkan”. Sering kita lihat suporter saling serang jika bertemu suporter berbeda warna…atau bahkan ada larangan tidak tertulis untuk (sebaiknya) tidak menggunakan warna tertentu di daerah tertentu..bahkan jika sedang berada dalam kondisi NETRAL (seperti pada saat mendukung TimNas Merah Putih bertanding di satu daerah tertentu)

Di Sosial Budaya…warna kulit kadang jadi sesuatu yang tidak mengenakan…hanya karena warna kulit kita tidak serupa dengan mayoritas penduduk suatu daerah maka kita dianggap sebagai minoritas dan (kadang) diperlakukan (kurang) adil atau diskriminatif..kaya misalnya banyak sodara2 gue yang dari lahir sampe tua di Indonesia bahkan udah sampe punya cicit di Indonesia buat punya Kartu Tanda Penduduk aja masih di beda2in…katanya negara PANCASILA tapi kok ada pengkotak2an warga ya? gak beda sama APARTHEID yang udah kelaut…

kenapa sih kita gak jadi satu aja…kita berbeda warna tapi kalo kita kompak kan jadi kaya PELANGI…Indah men!!

buat yang di politik..kenapa sih bapak2 dan ibu2 yang katanya berpendidikan dengan sederet gelar akademis dan yang katanya ulama malah gontok2an..kenapa gak saling bahu membahu…sejahterakan rakyat…utamakan kepentingan rakyat…rakyat pasti dukung kok…rakyat pasti gak akan ngegulingin kalian…PIKIRIN RAKYAT..SEJAHTERAKAN RAKYAT..BUKAN GOLONGAN/PARTAI!

buat yang di Olahraga..oke lah atas nama rivalitas…betul tanpa rivalitas suatu kompetisi gak akan ada artinya…tapi kan gak harus sepanjang waktu jadi rival…RIVALITAS 90 MENIT BUKAN SEUMUR HIDUP BRO…

Di Sosial Budaya pun kenapa kita harus di beda2in…kalo mau kaya ya kerja…kalo mau sukses ya usaha…biar kata lo keturunan satu warna pun kalo lo gak kerja gak usaha ya gak bakalan SUKSES..gak bakalan KAYA..

Semoga Indonesia menjadi Pelangi bagi dunia…Berbeda-beda tapi INDAH DALAM KERAGAMAN…

#1ndONEsia

Leave a comment